diadakan untuk pertama kalinya 12 Desember 2012, acara dilanjutkan dengan 7 Harbolnas hanya e-commerce saja. Dan sejak tahun itu, jumlah & # 39; indah & # 39;, Harbolnas kemudian dikenal sebagai 121212 gerakan
Keberhasilan pelaksanaan pertama, Hari Belanja Online Nasional kemudian melanjutkan di tahun-tahun mendatang; pada tahun 2013, 2014 dan sekarang pada tahun 2015.
Harbolnas berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yaitu 10, 11 dan 12. Pada hari ketiga, setiap e-commerce berlomba-lomba untuk memberikan promo dan diskon besar untuk pelanggan saat berbelanja untuk produk-produk tertentu di setiap e-commerce.
Selama bertahun-tahun, organisasi Harbolnas lebih hidup. Jika Harbolnas 2014 hanya setelah 78 halaman menyimpan saja, maka pada tahun 2015 jumlahnya mencapai dua kali lipat, yaitu hingga 130 e-commerce yang terlibat. Masing-masing dari mereka telah menyiapkan rencana untuk kampanye digital untuk promosi dan cakupan diskon akan diberikan kepada pelanggan ketika Harbolnas berjalan. Angka ini jelas merupakan peningkatan besar dibandingkan dengan pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional dalam beberapa tahun terakhir.
Harbolnas menyesuaikan Cyber Monday di Amerika Serikat, di mana pemilik e-commerce bersaing untuk memberikan promo terbaik dan diskon untuk pelanggan setia selama 1x24 jam mereka.
Di Indonesia, beberapa pelaku e-commerce yang hampir setiap tahun mengikuti acara Harbolnas. Seperti Lazar Berrybenka, Pink Emma, mobil, Trave Hotel Luxor, Zalo dan beberapa lainnya besar e-commerce.
Tanpa memandang usia dan & # 39; pemain "yang Harbolnas 2015 tahun ini juga inspirasi beberapa e-commerce dan e-commerce, tidak sebelum tindak lanjut dalam acara tersebut Harbolnas. ini termasuk Matahari Mall, Bukalapak.Com, Tokopedia dan JD.id.
Promo Diskon Harbolnas 2015 (FOTO: Sidomi) |
di antara banyak e-commerce dalam acara ini, program kampanye digital Harbolnas Bukalapak menjadi salah satu dari banyak penawaran diskon yang paling menarik, memberikan diskon besar-besaran bahkan hingga 99%. bagaimana bisa? bagaimana mungkin ?.
Bukalapak perusahaan besar bahwa pasar, itu berarti Bukalapak fungsi seperti sebuah pasar di mana pedagang dan pembeli dapat bertemu dan bertransaksi di dunia maya. Sekarang Bukalapak memiliki lebih dari 400 ratus ribu merchant / pedagang yang membuka kios di web. dengan kunjungan pengunjung per hari hingga 2 juta orang, maka hampir menempatkan Bukalapak jajaran situs e-commerce terbesar di Indonesia.
Diskon hingga 99% tidak mungkin bagi pasar, karena kedua belah pihak Bukalapak dan pelapak menjual barang di situs Bukalapak tidak dapat menegosiasikan kembali tarif pulang, promo dan diskon khusus yang dapat diberikan oleh kedua belah pihak saat Harbolnas atau acara khusus.
Bukalapak memiliki kelebihan yang cukup. Di antara mereka adalah untuk memiliki sistem penagihan yang canggih, sehingga fungsi konversi menjadi sangat aman. Bukalapak memastikan bahkan 100% uang kembali untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli saat bertransaksi sistem yang digunakan di Bukalapak.
2015 adalah tahun bersejarah bagi situs, yang didirikan oleh seorang pria bernama Ahmad Zaky. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Bukalapak berpartisipasi dalam program Harbolnas promo diskon akhir 2015 digelar serentak di 10, 11 dan 12 berikutnya. Kita akan melihat bagaimana gebrakannya!.