Banyak faktor yang dapat menyebabkan setiap pemegang kartu ATM bisa mendapatkan satu untuk memasukkan PIN nya, bahkan sampai 3 kali. Faktor yang paling sering terjadi biasanya karena lupa, lalai untuk mengambil, di negara bagian cepat, kurang fokus pikiran atau bahkan mungkin karena kurangnya pemahaman tentang bagaimana mesin ATM. Tentu saja, selain faktor-faktor ini, ada banyak penyebab teknis lainnya.
Lihat juga: #Cara Lakukan Menggunakan mesin setoran tunai ATM setoran tunai (CDM)
ATM card Ilustrasi terkunci (unit img: netlaw.de) |
Bagi pemilik kartu ATM Anda harus tahu jika Anda membuat mengetik kesalahan Anda PIN tiga kali, maka secara otomatis kartu ATM akan diblokir oleh sistem. Ini adalah tindakan pencegahan, penerbit kartu, dalam hal ini bank, untuk meminimalkan bahkan kemungkinan sedikit kejahatan dan penyalahgunaan kartu ATM yang dapat terjadi, misalnya, kartu ATM untuk penyebab sampai dimiliki oleh orang lain.
Lihat juga: #Kode Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan ATM Bersama
Jika Anda menghadapi situasi seperti ini, tidak perlu panik menghidupkan kembali kartu ATM , terutama Bank BNI, BCA, Mandiri dan CIMB Niaga mudah. Yang dibutuhkan adalah panggilan singkat hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Dan kartu ATM milik Anda dapat digunakan lagi.
Hal yang berbeda jika Anda terkena kondisi lain seperti kartu sengaja tertelan mesin ATM, kartu ATM hilang, kartu ATM rusak dan lain-lain yang hanya dapat dilakukan dengan datang langsung ke bank mana Anda membuka rekening.
Lihat juga: #Batas Maksimum Penarikan Tunai dan Transfer ATM BCA, Mandiri, BNI, BRI dan CIMB Niaga
Bagi mereka yang dihadapkan dengan situasi di atas, berikut ini adalah daftar telepon konsumen nomor layanan (call center) Bank BNI, BCA, Mandiri dan CIMB Niaga Anda dapat menghubungi mengambil atau mengaktifkan kartu ATM lagi ketika kartu terkunci.
- Bank Mandiri
- Bank BNI
- Bank BCA
- Bank CIMB Niaga
prosedur dan persyaratan Halaman Sekarang Aktivasi Proses (semua Bank)
1. Semua panggilan ke Call Center dibayar, itu berarti bahwa Anda wajib untuk memeriksa memajukan jumlah pulsa yang Anda butuhkan sebelum memanggil pembicaraan, terputus di tengah jalan.
2. Proses ini memakan waktu sekitar 5 menit sampai 10 menit (bersyarat). Lamanya waktu proses, pastikan terlebih dahulu jika baterai Anda cukup.
3. Ingat atau menuliskan nomor rekening yang tercantum di Passbook itu harus ditanyakan layanan .
4. rekening bank Akun pribadi dan sangat rahasia, karena Anda juga akan diminta untuk memberikan verifikasi berdasarkan data yang Anda berikan saat Anda membuka rekening untuk memastikan 100% jika kartu ATM sebenarnya milik Anda .
5. Call Center akan bertanya, "Apakah Bapak / Ibu mengingat nomor PIN pada kartu ATM dengan dia." Anda hanya perlu menjawab "Ya" atau "Tidak" tanpa menyebutkan PIN ke PIN code, hanya diketahui oleh mereka sendiri, tidak sedikit dari Call Center dari bank yang bersangkutan. Jika Anda masih ingat PIN yang Anda miliki, proses aktivasi dapat dilakukan melalui telepon, tetapi jika Anda tidak, maka Anda harus datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dengan Passbook, kartu identitas dan kartu ATM.
6. Setelah langkah ini selesai, kartu ATM dapat digunakan kembali pada hari yang sama (beberapa bank bahkan kurang dari 1 jam).
Selain di atas empat bank, ada juga beberapa bank yang membuatnya hanya bisa dilakukan secara langsung. Untuk pelanggan Misalnya BRI yang perlu datang langsung ke kantor Bank BRI di mana pelanggan tersebut untuk membuka rekening untuk memasukkan kartu ID, kartu ATM dan buku tabungan. Sementara biaya untuk bahan proses pengaktifan 5.000 rupee.